Saturday 27 August 2016

Resiko Menaruh Laptop diatas Kasur

Laptop atau bisa dikenal dengan komputer jinjing merupakan komputer bergerak yang berukuran relatif kecil dan ringan, tergantung pada ukuran, bahan dan spesifikasi laptop itu sendiri. Sumber daya yang digunakan laptop berasal dari baterai atau adaptor A/C yang digunakan untuk mengisi ulang baterai dan menyalakan laptop. Baterai pada umumnya dapat beratahan sekitar 1 hingga 6 jam sebelum akhirnya habis, tergantung cara pemakaian, spesifikasi, dan ukuran baterai. 


Namun banyak dari kita pengguna awam tidak tahu cara merawat atau menjaga agar kondisi laptop tetap bagus dan awet, seperti halnya dalam penggunaan kita sering menggunakan di atak kasur, karpet atau berbahan kain yang mengakibatkan sirkulasi udara pada bagian laptop tidak dapat berjalan dengan baik, sehingga mengakibatkan hardisk, baterai, dan komponen dalam laptop lebih cepat panas, sehingga laptop jadi sering mengalami hank, kinerja pada laptop melamban bahkan laptop jadi lebih sering mati secara mendadak. 



Jadi bagi kalian yang mempunyai laptop, anggap laptop adalah bagian dari hidup kalian, tanpa laptop surat-surat penting, laporan, skripsi dll tidak akan bisa dikerjakan dengan maximal. Semoga bermanfaat buat kakak-kakak sekalian yaaa.. :).  

Sumber Gambar: http://www.diptadup.com/wp-content/uploads/2016/07/030.jpg

0 comments:

Post a Comment